4 Cara Follow Up Sponsor Agar Cepat Disetujui

4 Cara Follow Up Sponsor Agar Cepat Disetujui

Kesibukan follow up dalam dunia marketing yaitu hal yang sepatutnya dikerjakan, untuk menerima dealing Antara dua pihak tertentu. Seperti hal nya metode follow up sponsor yang kadang-kadang dapat menjadi mudah-mudah sulit untuk dikerjakan.

Untuk itu, dalam mengerjakan follow up sponsor, kita memerlukan trik sebagai metode follow up dengan mengerjakan beberapa metode berikut ini:

4 Cara Follow Up Sponsor Agar Cepat Disetujui

4 Cara Follow Up Sponsor Agar Cepat Disetujui

1. Lakukan Follow Up dengan Cara yang Elegan

Saatnya mengerjakan follow up sponsor Anda dengan metode yang Elegan. Maksudnya, Anda tidak perlu terkesan mengemis-ngemis agar proposal Anda disetujui dan dapat didanai oleh pihak sponsor.

Pihak sponsor juga dapat berfikir bahwa Anda ini amat memerlukan inves dari pihak perusahaanya, sehingga Anda akan terkesan kurang professional.

2. Ucapkan Kalimat yang Halus dan Nyaman Dibaca

Mungkin Anda akan mengerjakan follow up dengan metode menelepon atau mengirim whatsaap kepada pihak sponsor, maka contoh kalimat berikut ini dapat Anda tiru:

“ Pak, semoga dengan bekerja sama dalam event kami, produk-produk dari perusahaan bapak dapat semakin dikenal masyarakat ya dan Omset perusahaan Bapak akan naik tentunya. Aaamin.”

Baca juga 4 Teknik Penting Saat Stand Up Selling Untuk Presentasi Penjualan

3. Lakukan Sedikit Penyindiran dengan Halus

Jikalau Anda ingin mengerjakan follow up via surel atau SMS, maka memberikan sedikit sindiran untuk metode follow up sponsor dapat dikerjakan. Melainkan, lakukan penyindiran secara halus dan professional tentunya. Berikut umpamanya:

“Saya mengetahui banyak orang sukses di Indonesia. Tradisi baik mereka yaitu selalu take action tiap-tiap ada kans datang dan tidak menundanya. Mereka tahu bahwa kans dan kans ini tidak datang dua kali”.

Sindiran pada contoh kalimat follow up di atas yaitu agar perusahaan yang menjadi target sponsor Anda ini kencang mengerjakan action dan tidak menunda-nunda.

4. Lakukan Follow up di Waktu yang Tepat

Melaksanakan follow up sponsor atau follow up customer terbukti dapat lancar jika dikerjakan di waktu yang tepat. Dalam artian, kita sebaiknya tidak mengirim surel atau chat tiap-tiap menit kepada sponsor kita.

Lakukan chat seperlunya, untuk menetapkan agar pihak sponsor tidak lupa kepada proposal kita. Berikut contoh kalimatnya:

“Mohon ijinya ya pak, nanti petang atau esok hari pagi, ingatkan saya kembali jika bapak sudah membaca proposal kami, agar kami juga dapat seketika mempersiapkan segala sesuatu berkaitan kerja sama kita”.

Umumnya, dalam waktu 1x 24 jam, sudah dapat dikerjakan follow up kembali.

Melaksanakan follow up kepada sponsor tentunya memang memerlukan kesabaran, dalam hal jika follow up kita belum menerima tanggapan. Melainkan, jika metode follow up sponsor yang kita lakukan sudah benar dan cocok tata tertib, maka proposal kita akan seketika disetujui oleh pihak sponsor. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *