4 Teknik Penting Saat Stand Up Selling Untuk Presentasi Penjualan

4 Teknik Penting Saat Stand Up Selling Untuk Presentasi Penjualan

Dalam berjualan, banyak metode yang bisa dijalankan untuk menjual produk atau jasa yang kita miliki. Sebagai penjual sebaiknya kita memiliki kemampuan verbal yang lebih baik, sehingga apa yang ingin kita sampaikan kepada calon konsumen bisa hingga dengan jelas.

Sekiranya apabila Anda tengah melalukan Stand Up Selling, tentu pembukaan presentasi penjualan tersebut sangatlah penting. Dalam Stand Up Selling, presentasi sepatutnya memiliki kekuatan yang bisa membawa audience tak hanya tertuju kepada kita tetapi juga tertarik dengan apa yang kita ucapkan.

Karena dalam sebuah presentasi penjualan tak hanya tentang bagaimana mengobrol di depan orang banyak, tetapi lebih kepada bagaimana membuka presentasi, menyajikan keperluan dan persoalan, memberikan pemecahan persoalan dan mengajak untuk mengambil perbuatan yang sepatutnya dijalankan.

4 Teknik Penting Saat Stand Up Selling Untuk Presentasi Penjualan

4-Teknik-Penting-Saat-Stand-Up-Selling-Untuk-Presentasi-Penjualan

1. Pernyataan Mengagetkan

Mulailah dengan membawakan isu kepada pendengar sesuatu yang tak lazim dan bersifat mengagetkan. Namun ini bisa diberi tahu dengan memberikan isu menurut fakta, data statistik atau isu yang belum pernah didengar oleh pendengar. Sehingga dengan awalan ini, pendengar akan mulai tertarik untuk menyimak lebih jauh tentang pemaparan Anda.

2. Berikan Cerita Singkat

Cerita pendek ini bertujuan sebagai transisi khayalan dan pemikiran pembaca atas isu atau fakta yang telah diberikan tadi. Untuk memberikan cerita pendek ini bisa menurut pengalaman pribadi atau orang lain. Sesekali, pastikan cerita ini konsisten fokus pada topik yang ingin dituju. Sehingga dengan adanya cerita singkat ini pembaca akan lebih gampang dalam memahami pesan yang diberi tahu oleh Anda.

3. Pakai Penilaian Kutipan Menarik

Untuk memperkuat hasil fakta statistik dan cerita di atas, Anda bisa menerapkan kutipan dari orang tenar yang berhubungan dengan topik presentasi Anda. Kutipan ini akan memberikan stimulun kepada pendengar untuk bisa sepaham dan sepakat dengan pemaparan Anda. Sehingga, nantinya Anda akan lebih gampang dalam menggiring ke tujuan presentasi utama.

4. Ajukan Pertanyaan Sebagai Kecuali

Presentasi yang baik yakni yang melihat komunikasi dua arah yakni dengan melibatkan pendengar. Ajukanlah pertanyaan kepada pendengar, sebab itu akan membangkitkan respon para pendengar kepada Anda. itu, dengan melibatkan pendengar melewati pertanyaan juga bisa Anda jadikan pengevaluasian seberapa antusias para pendengar dalam melihat apa yang Anda sampaikan.

Itulah empat teknik penting yang bisa Anda lakukan dikala membuka presentasi penjualan dalam Stand Up Selling.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *